Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dampak Virus Corona Bagi Pengusaha di Jateng

Semarang-Ketua Apindo Jawa Tengah Frans Kongi mengatakan dampak penyebaran Virus Corona dari Wuhan, Tiongkok tidak hanya membawa dampak bagi pariwisata tapi juga bagi pengusaha di Jawa Tengah. 

Pengusaha di provinsi ini, jelas Frans, yang merasakan dampaknya adalah pengusaha farmasi dan industri tekstil. Terutama, yang masih mengandalkan bahan baku dari Tiongkok.

"Kalau secara umum, memang ya pasti ada dampaknya . Kita sekarang ini ada larangan pemerintah ke Cina, tidak tahu sampai kapan. Tapi saya pikir tidak terlalu lama. Ya ini ada soal juga terkait bahan baku. Untuk di Jawa Tengah ada pabrik farmasi, yang masih harus impor bahan baku dari Cina. Ada bawang putih, kain untuk industri tekstil dan pabrik baja juga. Tapi saya pikir, ini tidak terlalu banyak berdampak. Sekitar lima persenlah," kata Frans, Kamis (6/2).

Lebih lanjut Frans menjelaskan, persoalan dan musibah menyebarnya Virus Corona bisa segera terselesaikan. Apabila terlalu lama, maka pengusaha yang bahan bakunya masih impor semakin terdampak.

"Kasihan juga pekerja yang kemudian harus dirumahkan, karena tidak produksi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar