Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dewan Minta Sektor Pariwisata Jadi Basis Ekonomi Baru

Candi Borobudur masih menjadi destinasi unggulan di Jawa Tengah.
Semarang-Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Muklis mengatakan pengembangan sektor pariwisata, harus menjadi perhatian pemprov. Sebab, sektor pariwisata terus bertumbuh dan menjadi basis ekonomi baru.

Menurutnya, sektor pariwisata di Jateng jika bisa digarap dengan baik dan akan menjadi peluang yang sangat tinggi. Potensi kontribusi sektor pariwisata dan sektor pendukungnya itu, cenderung bertumbuh lebih cepat.

"Sejumlah desa sudah berupaya melakukan inovasi, termasuk dalam pengelolaan desa wisata. Di Desa Limbasari Purbalingga misalnya, mempunyai wisata alam berupa hutan Patra Wisa. Ini bisa menjadi objek wisata desa yang patut dikembangkan dengan baik, karena dari hari ke hari wisatawan terus bertambah," kata Muklis di sela masa reses di Purbalingga, kemarin.

Lebih lanjut Muklis menjelaskan, inovasi desa diharapkan bisa memajukan kesejahteraan penduduk setempat. Terutama, mengembangkan tradisi dan budaya lokal.

"Kami berharap, pemkab dan pemprov benar-benar memberikan skema dan perhatian serius terhadap pengelolaan pariwisata di daerah. Kami juga berharap, di tahun mendatang sektor pariwisata di Jawa Tengah akan memberi kontribusi yang besar. Pada akhirnya, akan memberikan dampak kesejahteraan dan kualitas ekonomi kepada masyarakat sekitar," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar