Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kami Warga Jateng Ikut Berduka Dengan Musibah Yang Dialami Siswa SMPN 1 Turi Sleman

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita mendalam, atas musibah yang menimpa ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman saat mengikuti kegiatan susur sungai, Jumat (21/2). Ratusan pelajar yang sedang mengikuti kegiatan itu, dihantam banjir bandang di Sungai Sempor.

Ganjar menjelaskan, warga Jateng ikut berduka cita dengan musibah itu dan siap menerjunkan anggota BPBD Jateng untuk membantu proses evakuasi apabila dibutuhkan. 

"Saya turut berduka cita, atas peristiwa hanyutnya siswa SMPN 1 Turi ketika mengikuti kegiatan susur sungai. Sampai malam ini saya ikuti perkembangannya, beberapa teman juga terus memberikan laporan. Kami siap bantu melakukan pencarian dan sebagainya apabila dibutuhkan. Meskipun kami yakin, BPBD DIY sudah memiliki tim yang sangat bagus, tapi kami siap membantu apabila dibutuhkan," kata Ganjar di sela meninjau korban banjir di Pekalongan, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kepad masyarakat atau kelompok masyarakat maupun sekolah untuk berhati-hati saat melakukan kegiatan di alam terbuka. Seba, cuaca saat ini tidak bisa diprediksi dan tergolong masih ekstrem.

"Hati-hati betul, karena cuaca seperti ini tidak bisa diprediksi. Para pembina Pramuka, guru dan lainnya harus menghitung persis kondisi alam apabila mau melakukan kegiatan petualangan. Sebab, risiko petualangan di alam bebas sangat besar di saat musim seperti sekarang ini," jelasnya.

Diketahui, hingga Jumat (21/2) malam enam orang pelajar dilaporkan meninggal dunia akibat musibah itu. Sementara enam lainnya mengalami luka-luka, dan lima pelajar masih belum ditemukan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar