Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemprov Fasilitasi Kepulangan Warga Yang Diobservasi di Natuna

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dari 238 WNI yang diobservasi di Natuna usai dievakuasi dari Tiongkok itu, 10 orang di antaranya merupakan warga Jateng. Ke-10 orang itu, berasal dari sejumlah kota yang ada di provinsi ini.

Ganjar menjelaskan, pemprov akan menanggung biaya kepulangan warganya yang baru saja menjalani masa karantina dari Jakarta menuju rumah masing-masing. Sedangkan biaya dari Natuna ke Jakarta, ditanggung BNPB.

Menurutnya, warga yang menjalani masa karantina itu sudah dinyatakan sehat dan negatif terinfeksi Virus Corona. 

"Nanti mendarat di Jakarta, dan dari Jakarta penghubung kita sudah siap untuk membantu. Kita sudah menyiapkan bantuan, agar mereka bisa sampai ke rumah masing-masing. Saya titip pesan saja, agar masyarakat bisa menerima dengan baik dan tidak mengucilkan. Karena, sebenarnya sudah dicek dan sehat. Tidak usah takut. Kalau nanti yang bersangkutan dan keluarganya merasa ada sesuatu yang tidak enak di badannya, segera periksa ke dokter dan kita dari Dinkes memantau," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang terpenting saat ini adalah setelah sampai di rumah masing-masing, warga sekitarnya bisa menerima. Sehingga, masyarakat tidak mengucilkan atau membuat informasi yang menyesatkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar