Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Sampai Saat Ini Virus Corona Tidak Masuk Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo melihat alat Thermal Scanner yang bisa me-
mantau suhu tubuh penumpang di Bandara Internasional Ahmad Yani
Semarang, Senin (3/2).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov terus memastikan seluruh pintu masuk di provinsi ini, aman dari penyebaran Virus Corona. Baik dari pintu kedatangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. 

Ganjar menjelaskan, pemprov juga berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dalam hal pemantauan penyebaran Virus Corona. Setiap penumpang dari luar negeri yang masuk melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang misalnya, akan melalui alat pendeteksi suhu tubuh atau Thermal Scanner. 

Menurutnya, dari laporan petugas yang berjaga di pintu masuk Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang belum ada temuan penumpang terinfeksi Virus Corona.

"Dan Alhamdulillah, sampai hari ini semua aman. Fasilitas dan dokternya sudah siap yang disediakan kementerian, dengan Thermal Scanner untuk mendeteksi suhu tubuh. Kalau terdeteksi angka suhu tubuh di atas 37 sampai pada angka 38 derajat Celcius maka akan ada satu ruang yang dipakai untuk memeriksa. Juga sudah disiapkan mobil ambulan," kata Ganjar saat mengecek pintu kedatangan penumpang luar negeri di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Senin (3/2).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, para petugas tetap diminta siaga dan menjalankan tugasnya sesuai standar yang ditetapkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar