Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Dihubungi WNI di Hong Kong Minta Dikirim Masker

Gubernur Ganjar Pranowo sempat melihat masker yang akan dikirim ke
luar negeri atas permintaan WNI di Hong Kong, Taiwan dan Singapura,
Senin (17/2).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya mendapat permintaan dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Hong Kong, Taiwan dan Singapura meminta pengiriman masker. Karena, stok masker yang ada di Taiwan, Hong Kong dan Singapura terbatas jumlahnya.

Ganjar menjelaskan, saat mendapat permintaan itu dirinya sempat kesulitan untuk mewujudkannya. Sehingga, sejumlah petinggi pabrik pembuat masker dihubungi untuk bisa disediakan masker sesuai permintaan.

"Dari Hong Kong, Taiwan dan Singapura itu ngontak saya. Ada yang DM dan WA saya, butuh bantuan. Pemprov Jawa Tengah menyerahkan masker untuk TKI dan WNI kita, jumlahnya ada 41.250 lembar. Ke Taiwan itu ada 16.250 lembar dan sudah dikirim 11.250 lembar pada 16 Februari kemarin. Hari ini sisanya kita kirim untuk Hanoman 15 ribu, dan Singapura 10 ribu. Jadi, ini pengiriman bantuan yang kita tujukan melalui konjen kita yang ada di Hong Kong, kantor dagang dan ekonomi Indonesia di Taiwan dan kedubes di Singapura," kata Ganjar, Senin (17/2).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga sebelumnya sudah memfasilitasi mahasiswa asal Jateng di Wuhan, Tiongkok pulang ke kampung halaman. Setelah menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar