Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Minta Masyarakat Tak Takut Terima WNI Asal Wuhan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Boyolali-Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok dan menjalani masa karantina di Natuna, akan selesai pada Minggu (16/2) besok. Pemerintah akan memulangkan ratusan WNI itu ke kampung halaman masing-masing, termasuk ke Jawa Tengah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan dari data yang didapat menyebutkan, jika dari 238 WNI yang menjalani masa karantina di Natuna terdapat sembilan warganya yang mengikuti proses karantina itu.

Ganjar meminta kepada masyarakat, agar mau menerima dengan baik para WNI asal Tiongkok yang telah dikarantina itu. Masyarakat juga diimbau untuk tidak takut, dan mengucilkan mereka hanya karena takut tertular Virus Corona.

"Menurut saya, dua minggu dikarantina di Natuna sudah mengukur, bahwa program inkubasinya sudah selesai. Mereka dinyatakan sehat dan pulang. Sebenarnya, mereka itu sudah pulang dari China ke rumah masing-masing, namun singgah di Natuna," kata Ganjar ditemui usai sosialisasi bantuan keuangan kepada sejumlah kepala desa di Boyolali, Rabu (12/2).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, meskipun dinyatakan sehat, tetapi pemerintah akan terus melakukan pemantauan kesehatan warganya secara intensif. 

"Mereka sudah sehat, jadi tidak apa-apa, diterima saja dengan baik. Mereka sudah dinyatakan aman, berarti sehat. Tapi tetap saja, kalau merasa tidak enak badan, batuk, pilek segera periksa ke rumah sakit," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar