Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jefri Siap Pecahkan Rekor Dunia Main Piano Dengan Mata Tertutup

Dengan mata tertutup, Jefri Setiawan piawai memainkan musik klasik
dengan pianonya.
Semarang-Jefri Setiawan, meski baru berumur 13 tahun, namun siswa SMP asal Kendal ini ingin mengukir namanya dengan tinta emas sebagai pemegang rekor dunia bermain piano sembari matanya ditutup di Royal Success Book of Record di Hyderabad, India, 29 Februari 2020.

Siswa SMP Negeri 2 Kendal ini, tengah memersiapkan diri menghadapi konser di India untuk memecahkan rekor dunia. Jefri berangkat ke India, mewakili Indonesia di kancah dunia.

Setiap hari, Jefri selalu berlatih dengan ditemani ayahnya seusai pulang sekolah. Dalam sehari, ia harus berlatih memainkan tuts piano dengan mata tertutup .

Menurut Jefri, untuk bisa memecahkan rekor dunia itu ia harus memainkan 100 lagu klasik tanpa henti.

Jefri menjelaskan, muncul ide memainkan piano dengan mata tertutup karena ingin dikenal banyak orang mempunyai keunikan tersendiri. Main piano dengan mata tertutup itu, sudah dilakoni sejak 2016 kemarin.

"Mulai main piano dengan tutup mata, waktu mau memecahkan rekor MURI pada 2016/2017. Saya ingin berbeda dengan yang lain, baik mainnya maupun penampilannya. Saya ingin belajar jazz sama klasik. Karena klasik itu harus kalau kita mau tampil di Eropa," kata Jefri saat memamerkan di kantor gubernuran, Kamis (6/2).

Lebih lanjut Jefri menjelaskan, saat usianya baru menginjak 10 tahun sudah berhasil mencatatkan namanya di MURI dengan main piano ditutup matanya sembari bernyanyi. Kemudian, Jefri juga pernah diundang ke Kuala Lumpur untuk memertahankan rekornya di Singapura dengan bermain piano mata ditutup selama 120 menit membawakan 70 lagu.

"Pada 2019 kemarin, Jefri ditunjuk jadi Duta Budaya dari Direktur Warisan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Itu acara perayaan hari ulang tahun ke-50 Sekolah Indonesia di Singapura," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar