Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

JK Minta PMI Jateng Selalu Siaga Hadapi Bencana

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla ketika melakukan kunjungan ke UTD PMI
Kota Semarang, Minggu (16/2).
Semarang-Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengapresiasi kinerja PMI Jawa Tengah yang selalu meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat. 

Jusuf Kalla mengatakan PMI Jateng juga harus terus meningkatkan kesiapsiagaan kebencanaan, dan memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat sekitar. Pernyataan itu dikatakannya di sela kunjungan kerja di Semarang, Minggu (16/2).

JK menjelaskan, selain kesiapsiagaan kebencanaan dan ketersediaan darah, PMI Jateng juga harus selalu aktif mendukung operasi pemulihan bencana dengan mengirimkan personel dan peralatannya. 

"Saya sangat apresiasi PMI Jawa Tengah, yang memiliki pusat pendidikan-latihan dan gudang regional. PMI Kota Semarang juga memiliki fasilitas markas, dan gedung Unit Donor Darah yang dilengkapi berbagai fasilitas. UDD PMI Semarang ini salah satu yang terbaik di Indonesia," kata Jusuf Kalla.

Lebih lanjut JK menjelaskan, personel PMI harus selalu siap siaga 24 jam. Personel PMI tidak terikat jam kerja, namun harus selalu siap apabila dibutuhkan dalam berbagai situasi layaknya anggota TNI/Polri.

Ketua PMI Jateng Imam Triyanto menambahkan, PMI Jateng selalu aktif berkomunikasi dan berkoordinasi setiap waktu. Pihaknya juga selalu memantau perkembangan kebencanaan yang ada di seluruh wilayah di Jateng.

"Kami selalu berkomunikasi dengan PMI kabupaten/kota setiap hari, untuk update situasi wilayah apabila terjadi bencana dan kebutuhan darah. Apabila suatu wilayah tidak tersedia stok darah yang dibutuhkan masyarakat, dan wilayah lain ada (stok berlebih), maka bisa dilakukan distribusi melalui jejaring antar UDD PMI untuk memenuhi permintaan," ujar Imam. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar