Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kartu Tani di Jateng Sudah Lebih Dari 2,6 Juta Disebar

Semarang-Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Jawa Tengah Dadang Somantri mengatakan saat ini sudah ada 2,6 juta lebih kartu yang diterima petani, dan penggunaannya hampir 100 persen dari total kartu yang telah didistribusikan. 

Dadang menjelaskan, kartu tani yang tidak belum bisa dibagi mencapai 88.591 kartu. Dari 2,6 juta lebih kartu tani yang telah dibagikan itu, ada 526.441 kartu tani sudah dipakai bertransaksi. 

Menurutnya, dalam penggunaan kartu tani juga tidak semua petani bisa menggunakannya. Karena, metode bertransaksinya dengan cara gesek. Sedangkan petani, belum paham tata cara bertransaksi dan hanya menunjukkan saja saat menebus pupuk bersubsidi.

"Ada beberapa kendala dalam kartu tani ini, yang pertama adalah mindset. Bahwa para petani ini, tidak seluruhnya memiliki pengetahuan dan mampu menerima perubahan secara serta merta," kata Dadang, kemarin. 

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, pada tahun ini pihaknya akan terus mendorong peningkatan penggunaan kartu tani. Sehingga, kartu tani bisa digunakan untuk menebus pupuk bersubsidi di Jateng.

"Upayanya tentu saja dengan menyelesaikan pembagian kartu tani, dan memastikan petani menerimanya. Untuk kartu tani yang sudah dibagikan tetapi belum aktif, petugas dari BRI akan proaktif datang untuk mengaktifkannya di lokasi biasanya petani berkumpul," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar