Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PKB Jateng Minta Legislatornya Usung Penurunan Kemiskinan dalam Reses

Sarif Abdillah
Anggota DPRD Jateng
Semarang-Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah Sarif Abdillah mengatakan reses masa sidang kedua 2020 yang dilaksanakan pada 16-23 Februari, meminta kepada Legislatornya untuk memaksimalkan proses penjaringan aspirasi. Dalam pelaksanaannya, anggota Fraksi PKB harus mampu mengumpulkan usulan dan program dari masyarakat.

Sarif menjelaskan, penjaringan aspirasi dari masyarakat juga menjadi langkah evaluasi atas kinerja pembangunan di Jateng. Termasuk, menyoroti soal angka kemiskinan yang masih tinggi di provinsi ini.

Menurutnya, dari hasil reses itu akan menjadi bahan masukan bagi pemerintah dalam melakukan terobosan dan langkah jitu mengatasi persoalan kemiskinan. Khususnya, untuk 14 daerah yang masuk zona merah kemiskinan di Jateng.

"Di dalam forum reses, komunikasi politik tidak saja terwujud dalam bentuk penyerapan aspirasi, penyampaian pengaduan dan gagasan-gagasan yang berkembang di daerah. Melainkan juga, penyampaian pertanggungjawaban anggota dewan terhadap konstituennya," kata Sarif, belum lama ini.

Lebih lanjut Sarif menjelaskan, Ftaksi FPKB mengharapkan adanya program pendampingan satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang dicanangkan untuk memantau kondisi riil di desa. Yakni upaya untuk menurunkan tingkat kemiskinan yang masih tinggi, dan pengurangan tingkat pengangguran. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar