Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Tangkap 2 Pelaku Pembobol Mesin ATM

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Sutisna (kiri) menun-
jukkan barang bukti berupa uang dari hasil pembobolan mesin ATM di
Magelang.
Semarang-Jajaran Direktorat Reskrimum Polda Jawa Tengah menangkap dua anggota sindikat pencurian spesialis mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan seorang wanita yang merupakan istri salah satu pelaku.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Sutisna mengatakan kedua pelaku yang tertangkap di rumahnya di daerah Kabupaten Bandung itu, masing-masing adalah Yoris Togas dan Adang Sobarna. Selain itu, petugas juga mengamankan istri salah satu pelaku karena ikut menikmati hasil curian.

Iskandar menjelaskan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya uang tunai Rp82 juta dan dua sepeda motor serta potongan bagian dari mesin ATM. Selain itu, polisi juga mengamankan tabung oksigen dan selang las.

"Dia sudah melakukan lima kali perbuatan, yang pertama melakukan pencurian pintu air dan kemudian melakukan pencurian sepeda motor. Terakhir ini, mereka melakukan pencurian mesin ATM. Modusnya kita lihat, menggunakan alat las. Mereka survei di beberapa lokasi, artinya melihat mesin ATM yang paling aman dan tidak ada petugasnya serta sepi. Mereka menggunakan mobil digunakan untuk mengangkut ATM ini, dan dibawa ke rumah salah satu pelaku yang masih DPO," kata Iskandar saat gelar perkara di kantor Ditreskrimum Polda Jateng, Senin (24/2).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang melarikan diri. Yakni Saepul dan Supardi. Keduanya, diketahui sebagai otak dari aksi kejahatan pembobolan mesin ATM di Magelang. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar