Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Siswa SMP Asal Purworejo Jadi Wakil Indonesia di ATC 2020

Fadillah Arbi Aditama bersama Gubernur Ganjar Pranowo.
Semarang-Adalah Fadillah Arbi Aditama, pelajar SMP asal Purworejo akan mengikuti Asia Talent Cup (ATC) 2020 atau kejuaraan dunia superbike.

Fadillah Arbi Aditama mengatakan dirinya lolos dan berhak mengikuti olahraga tingkat dunia, serta siap bersaing dengan pebalap muda di kawasan Asia dan Oseania. Kompetisi tersebut diselenggarakan Dorna, yang juga menjalankan kompetisi MotoGP dan kejuaraan dunia Superbike.

Menurutnya, ia menjadi satu dari empat wakil dari Indonesia yang akan berkompetisi di ATC 2020 pada Februari ini.

Arbi menjelaskan, dirinya sudah bercita-cita sebagai pebalap sejak kelas enam SD. Berkat bimbingan ayahnya, ia sering mengikuti sejumlah kejuaraan tingkat daerah dan nasional. Setidaknya sudah ada 15 predikat juara yang dikantonginya, dan itu yang membuatnya mendapat tiket mewakili Indonesia di ATC 2020.

"Tahun ini sayang ingin mengikuti lomba Asia Talent Cup di jenjang internasional, yang mengikuti seri-serinya MotGP. Mulai Februari menjalani pretest di Malaysia, terus seri pertamanya di Qatar pada Maret. Target saya yang pertama itu ingin jadi orang Indonesia pertama yang jadi juara di Asia Talent Cup," kata Arbi sebelum berangkat ke Malaysia.

Arbi lebih lanjut menjelaskan suka duka menjadi pebalap motor, adalah banyak sukanya. Yakni, bisa bertemu dengan banyak hobi yang memiliki hobi sama.

"Kalau dukanya ya biasa, sering jatuh terus patah tulang. Tapi itu akan menjadi kebanggaan, kalau saya mampu menjadi juaranya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar