Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tahun Ini SMKN Jateng Terima 216 Siswa Miskin

Jumeri
Kepala Dinas Pendidikan
Semarang-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Jumeri mengatakan pada tahun ajaran baru 2020/2021 ini, SMK Negeri Jateng kembali membuka pendaftaran siswa baru mulai 24 Februari hingga 10 Apri 2020. 

Jumeri menjelaskan, SMKN Jateng memiliki tiga kampus yang terletak di Kota Semarang, Kabupaten Pati dan Purbalingga. Seluruh pembiayaan operasional di SMKN Jateng, dibebankan pada APBD Jateng. Termasuk, kebutuhan harian dari para siswanya.

Menurutnya, SMKN Jateng dibuka lebih awal masa pendaftarannya untuk mengakomodir siswa tidak mampu tetapi berprestasi.

"SMK Negeri Jateng ini berbeda dengan SMK negeri yang lain. SMK ini diproyeksikan menjadi bagian dari pengembangan menyiapkan SDM unggul, berkarakter tetapi menjangkau kaum lemah. Punya keunggulan dari sisi prestasi, dan karakternya baik dari rekam jejak selama di sekolah. Selama proses pendidikan, seluruh biaya personal, biaya investasi dan biaya operasional ditanggung pemerintah. Jumlah yang kita terima terbatas, yaitu 216 siswa," kata Jumeri, kemarin.

Lebih lanjut Jumeri menjelaskan, setiap kali dibuka pendaftaran SMKN Jateng di tahun ajaran baru selalu diserbu peminat. Pada tahun kemarin saja, jumlah pendaftarnya bisa mencapai tiga ribuan orang.

"Padahal, kita hanya menerima siswa tidak sampai 300 orang. Makanya, seleksinya sangat ketat dan ada kunjungan ke rumah calon siswa untuk memastikan siswa itu benar-benar dari keluarga tidak mampu" pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar