Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Srondol Kulon Bantu Bersihkan Rumah Yang Terkena Tanah Longsor

Sri Rahayuningsih
Lurah Srondol Kulon
Semarang-Tiga rumah di wilayah Kelurahan Srondol Kulon, Kota Semarang menjadi korban tanah longsor, Kamis (20/2) malam. Ketiga rumah yang terdampak tanah longsor itu milik Kaswadi Kasiman, Slamet dan Bobby Juniyanto. Dari ketiga rumah yang terdampak longsor, rumah milik Bobby paling parah karena dua kamar tidur longsor.

Lurah Srondol Kulon Sri Rahayuningsih mengatakan ketiga rumah warganya memang berada di daerah patahan dan rawan longsor. Ketiga rumah itu, sebenarnya menempati lahan yang tidak diperkuat dengan talud sebagai pondasi.

Namun demikian, jelas Rahayu, pihaknya bersyukur tidak ada warganya yang menjadi korban dalam musibah itu.

"Untuk penanganan awal terkait dengan longsor yang ada di Pasansari RT 4/RW 9, ada tiga rumah yang terkena. Penanganan warga pengennya bersama bekerja bhakti besok hari Minggu, dan kami minta bantuan dari danramil. Kami juga sudah minta ke Posko BPBD dan sudah dikirim terpal, bantuan sembako dan air minum serta karung goni untuk penanganan awal," kata Rahayu, Jumat (21/2).

Lebih lanjut Rahayu menjelaskan, warga sudah berencana untuk membersihkan bekas longsoran dan membangun talud saat kerja bhakti Minggu (23/2) besok. Pihaknya juga sudah meminta tambahan personel dari Koramil setempat, untuk ikut membantu kegiatan kerja bhakti.

"Kami juga sudah berkirim surat ke pak danramil, minta 15 personel untuk ikut membantu kegiatan kerja bhakti bersama warga di lokasi longsoran," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar