Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wujudkan Derajat Kesehatan Masyarakat Lebih Baik Dengan Rumah Sakit Tanpa Dinding

Kadinkes Jateng Yulianto Prabowo (dua dari kanan) menjelaskan soal
program Rumah Sakit Tanpa Dinding, Kamis (13/2).
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya terus berusaha, untuk mewujudkan program "Rumah Sakit Tanpa Dinding" yang dicanangkan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin. 

Yulianto menjelaskan, program "Rumah Sakit Tanpa Dinding" bertujuan untuk menciptakan derajat kesehatan masyarakat meningkat. Sehingga, angka kesakitan akan menurun dan angka kematian juga mengalami penurunan.

Menurutnya, program "Rumah Sakit Tanpa Dinding" juga digadang-gadang mampu membangun gizi masyarakat lebih baik lagi di masa mendatang. Program "Rumah Sakit Tanpa Dinding" akan melepas sekat-sekat antara rumah sakit dengan masyarakat, yang dianggap memiliki birokrasi berbelit. 

"Dimensi sistem pelayanan, kalau sekarang ini mungkin terkotak-kotak. Lalu aspek dalam teknologi penggunaan telemedicine, terus sistem antrean yang kita potong juga. Selama ini mungkin pasien datang jam lima pagi, pulang jam lima sore. Bukan karena pemeriksaannya yang lama, tapi antrenya lama. Jadi, membongkar sekat-sekat baik di luar maupun di dalam," kata Yulianto di sela menjadi narasumber tentang Rumah Sakit Tanpa Dinding di Hotel Noormans Semarang, Kamis (13/2).

Ketua Komisi E DPRD Jateng Abdul Hamid mengaku sepakat, dengan program "Rumah Sakit Tanpa Dinding" yang dicanangkan Pemprov Jateng. Bahkan, program itu juga sudah masuk di RPJMD Jateng 2018-2023.

"Kita prinsipnya selama itu memang memaksimalkan layanan kepada masyarakat secara langsung, kita dukung. Kita sepakat dengan program yang sudah disusun Dinas Kesehatan. Kita juga setujui dasar anggarannya," ujar Abdul. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar