Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Yulianto: Dinkes Pantau WNI Usai Jalani Karantina di Natuna

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jawa Tengah
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan, terhadap para mahasiswa yang baru pulang usai menjalani masa karantina 14 hari di Natuna. Pemantauan itu dilakukan, untuk terus memastikan bahwa tidak terjadi terhadap para mahasiswa itu.

Yulianto menyebutkan, pengawasan dan pemantauan secara medis dilakukan untuk memastikan tidak ada keluhan atau sakit yang nantinya dirasakan para mahasiswa itu. Sehingga, para mahasiswa itu diharapkan melapor ke Dinas Kesehatan terdekat jika memang merasa ada yang ganjil terhadap tubuhnya.

Yulianto menjelaskan, untuk saat ini di Jateng tidak ada kejadian penularan infeksi Virus Corona atau COVID-19. Hal itu sudah dilakukan pemeriksaan secara berulang di pintu masuk kedatangan bandara, pelabuhan dan juga perusahaan-perusahaan yang memekerjakan orang asing dari Tiongkok.

"Kami akan melakukan pemantauan, ya paling tidak dua minggu ke depan. Sekitar 14 hari ke depan. Jadi, ada sembilan kabupaten/kota di Jawa Tengah yang ada mahasiswanya sekolah di Tiongkok. Ada dari Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Kendal, Pati, Purbalingga dan Kota Semarang serta daerah lainnya. Kita mendampingi bersama Dinas Sosial terhadap para mahasiswa itu," kata Yulianto, Senin (17/2).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, untuk mahasiswa yang sudah berada di kampung halaman masing-masing saat ini diminta untuk lebih banyak beristirahat. Sedangkan untuk persoalan kegiatan perkuliahan, pemerintah sudah berkomunikasi dengan pihak kampus.

"Nanti mereka itu belajar lewat aplikasi di internet. Nah, selanjutnya bagaimana akan ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak kampus," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar