Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Jateng Pastikan Stok Beras Aman

Pegawai di gudang Bulog Jateng melakukan proses pemuatan beras
untuk didistribusikan ke masyarakat.
Semarang-Pemimpin Perum Bulog Jawa Tengah Basirun mengatakan untuk stok beras di provinsi ini, sampai dengan sekarang masih aman. Stok yang tersedia di sejumlah gudang Bulog, saat ini mencapai 103.823 ton.
 
Basirun menjelaskan, dengan stok yang ada bisa mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat Jateng hingga delapan bulan ke depan. Sehingga, masyarakat diimbau tidak 'panic buying'. 

Menurutnya, Bulog berkomitmen menjaga pasokan dan stabilitas harga beras sepanjang tahun ini

"Selain beras, Bulog juga memiliki stok pangan lain yang meliputi minyak goreng, daging beku dan tepung terigu. Ketersediaan beras di wilayah Jawa Tengah akan tetap stabil, hingga akhir tahun. Sekitar April 2020 nanti, akan terjadi musim panen di berbagai daerah yang berarti suplai beras makin bertambah," kata Basirun, Selasa (17/3).

Lebih lanjut Basirun menjelaskan, Bulog akan terus melaksanakan kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium (KPSH) secara masif di seluruh wilayah Jateng. Penyaluran beras dilakukan melalui masing-masing cabang mulai dari Cabang Semarang, Pati, Surakarta dan Pekalongan. 

"Hingga saat ini, realisasi pelaksanaan KPSH Perum Bulog Jateng sebanyak 41.858 ton beras. Penyaluran rata-rata sebanyak 800 ton per hari," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar