Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cegah Korona, Masjid Agung Semarang Disemprot Desinfektan

Petugas menyemprotkan desinfektan di pilar Masjid Agung Semarang,
Senin (16/3).
Semarang-Petugas Dinas Pertanian Kota Semarang melakuka penyemprotan desinfektan di lingkungan Masjid Agung Semarang, Senin (16/3).

Sekretaris Yayasan Pengelola Masjid Agung Semarang Abdul Wahid mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Pemkot Semarang, melakukan penyemprotan desinfektan. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus Korona di lingkungan masjid yang merupakan cagar budaya di Kota Semarang.

Abdul Wahid menjelaskan, penyemprotan dilakukan tidak hanya di pilar-pilar masjid dan lantai serta halaman parkir saja. Namun, penyemprotan juga dilakukan di mimbar dan tempat imam salat serta bedug masjid.

"Jadi, kami melihat di Jakarta itu mulai aktif ada penyemprotan. Maka, kami matur pak wali apakah masjid bisa disemprot? Paling tidak dua hari sekali, akan kami semprot untuk menjaga supaya keamanan kepada jamaah itu tetap terjaga. Ini sifatnya ikhtiar, dan semuanya kami serahkan kepada Tuhan. Selama kita bisa berusaha, ya kita usahakan," kata Abdul Wahid.

Lebih lanjut Abdul Wahid menjelaskan, penyemprotan desinfektan di lingkungan Masjid Agung Semarang tidak sampai mengganggu aktivitas jamaah. Sebab, penyemprotan dilakukan di waktu tidak ada aktivitas salat maupun acara majelis taklim lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar