Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dengan Parlemen Modern, Masyarakat Juga Bisa Awasi Kinerja Dewan

Anggota DPRD Jateng saat akan menggelar rapat paripurna. Foto:
ISTIMEWA
Semarang-Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Tengah Bambang Haryanto mengatakan parlemen modern yang sedang dilakukan jajaran DPRD periode 2019-2024, ternyata membuat pengawasan kinerja dewan lebih mudah.

Bambang menjelaskan, yang dilakukan pihaknya adalah mengawasi perilaku anggota dewan di dalam melaksanakan tata tertib maupun kode etik DPRD Jateng.

Menurutnya, menjelang setahun masa kerja dewan sekarang ini ada progres bagus yang bisa dirasakan dibanding periode sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan penerapan parlemen modern, yang kemudian dampaknya bisa membuat kinerja dewan mudah dipantau masyarakat lewat media sosial.

"Artinya, masyarakat lebih mudah berinteraksi dengan dewan. Karena, sejatinya salah satu aspek dari parlemen modern adalah bagaimana kita mengoptimalisasi dan mengaktifkan kemajuan teknologi hari ini. Sehingga, hari ini setiap kegiatan dewan selalu di upload di media sosial milik DPRD. Baik itu lewat Twitter, Instagram dan Facebook. Jadi, masyarakat bisa memantau secara langsung via media sosial," kata Bambang, Rabu (11/3).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, berbicara soal pengawasan kinerja dewan ini pihaknya sangat konsen dan fokus tentang bagaimana tingkat kedisiplinan kehadiran di setiap rapat dewan. Karena, kehadiran anggota dewan ini sangat berpengaruh tentang kebijakan yang akan diambil. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar