Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Emma: Kami Terus Dorong Koperasi Terapkan Teknologi Digital

Emma Rachmawati
Kepala Dinkop dan UKM Jateng
Semarang-Kepala Dinkop dan UKM Jawa Tengah Emma Rachmawati mengatakan pihaknya terus mendorong seluruh pengurus koperasi di provinsi ini, bisa menerapkan teknologi digital pada platform usahanya. 

Emma menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendampingan kepada para pengelola maupun pengurus koperasi di provinsi ini untuk mulai menerapkan digitalisasi pada lini bisnisnya. Hal itu dilakukan, agar para pengurus koperasi bisa bersaing di era revolusi industri 4.0.

Menurutnya, jika pengurus koperasi sudah bisa menerapkan digitalisasi pada usahanya, maka Dinkop dan UKM Jateng akan memasang dashboard untuk mengontrol koperasi-koperasi secara digital.

"Mengajak koperasi berdigital itu tidak mudah. Kemarin, kita baru ber-MoU dengan 20 koperasi untuk mau masuk ke digital. Kenapa? Karena, begitu masuk digital itu maka mereka akan terbuka perusahaannya. Jadi, belum semua koperasi mau membuka semua bisnisnya kepada publik. Nah, ini yang masih menjadi tantangan kita adalah bagaimana mengajak koperasi untuk mau terbuka dari sisi manajemen perusahaannya pada publik," kata Emma, belum lama ini.

Lebih lanjut Emma menjelaskan, dengan teknologi digitalisasi itu pihaknya bisa mengontrol koperasi yang ada di bawah kewenangannya. Sehingga, Dinkop dan UKM Jateng bisa melihat neraca dan transaksi dari kantor dan tidak perlu mendatangi langsung koperasi tersebut. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar