Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kami Akan Siapkan Anggaran Untuk Tangani Pandemi Corona di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov mulai menyusun skenario anggaran, untuk penanganan pasien yang terinfeksi virus Corona. Termasuk, menyiapkan sejumlah peralatan kesehatan yang dibutuhkan.

Ganjar menjelaskan, diperlukan adanya penyusunan anggaran untuk pengadaan peralatan kesehatan. Termasuk, penambahan stok alat pelindung diri (APD) dan baju Hazmat di rumah sakit-rumah sakit rujukan.

Menurutnya, pemprov juga telah membicarakan dengan DPRD Jateng untuk menyiapkan skenario anggaran penanggulangan dan penanganan COVID-19. 

"Kita sudah menyiapkan untuk pendataan alat-alat yang biasanya sulit dicari. Alat pelindung diri, masker dan alkohol. Kita juga sudah komunikasi dengan pusat, agar ini bisa dipenuhi. Dengan DPRD juga kita sudah bicara, untuk skenario-skenario penganggaran. Termasuk, persiapan untuk perubahan anggaran atau mungkin mendahului anggaran. Sehingga, kondisi kegawatdaruratan ini kita siapkan sampai ke tingkat itu," kata Ganjar, Sabtu (15/3).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dari hasil komunikasi dengan pemerintah pusat terkait laboratorium pengetesan virus Corona sudah disetujui tidak perlu ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan. Sehingga, Jateng akan memilih laboratorium yang jaraknya lebih dekat dan waktu pengiriman hingga penerimaan bisa lebih cepat.

"Sudah diizinkan, dan kalau tidak salah kita bisa yang terdekat. Bisa ke Yogya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar