Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kami Siap Bantu DKI Jika Ibukota Terapkan Karantina Wilayah

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov akan membantu DKI Jakarta, apabila wacana karantina wilayah jadi diberlakukan. Pemprov Jateng akan membantu, dalam hal dukungan logistik bagi warga provinsi ini yang tidak melakukan mudik ke kampung halaman.

Ganjar menjelaskan, wilayah Jabodetabek dinyatakan sebagai zona merah COVID-19 dan perlu ada upaya penekanan jangan sampai penyebaran virus Korona terus meluas. Karena, saat ini ada lebih dari 100 ribu warga asal Jateng yang bekerja di Jabodetabek telah pulang ke kampung halamannya. Padahal, sudah ada imbauan untuk tidak melakukan mudik ke kampung halaman.

Menurutnya, warga Jateng yang pulang kampung halaman itu tersebar di wilayah. Di antaranya Wonogiri, Jepara, Purbalingga hingga Rembang.

"Kalau tidak mudik, maka masing-masing provinsi harus ngopeni. Jakarta harus kita bantu, kalau perlu kita iuran. Tinggal nanti minggu ini, pemerintah pusat Insya Allah beberapa hari ini akan mengeluarkan PP. Sehingga, nanti isolasi wilayah yang direncanakan itu akan bisa dilaksanakan dengan baik," kata Ganjar, Minggu (29/3) malam.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, apabila status karantina wilayah atau isolasi diterapkan maka secara otomatis seluruh kehidupan warga menjadi tanggung jawab pemerintah setempat. Termasuk, warga Jateng yang masih berada di wilayah Jabodetabek.

"Yang mereka patuh dan tidak mudik, maka masing-masing provinsi harus ngopeni. Ini bukan hanya urusan Jateng, Jabar ataupun Jakarta saja. Ini urusan kita bersama. Maka, kita sharing APBD, filantropis dan sebagainya kita gerakkan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar