Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kami Siapkan Langkah Jika COVID-19 Pukul Ekonomi Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo saat memimpin rapat penanggulanga penye
baran virus COVID-19 bersama instansi terkait, kemarin.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah strategis dan taktis, jika penyebaran COVID-19 sampai sampai memenfaruhi perekonomian provinsi ini. Pihaknya sudah menyiapkan langkah strategis dan taktisnya, baik itu bersifat jangka pendek maupun jangka panjang.

Ganjar menjelaskan, pemprov menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan Kantor Regional Otoritas Jasa Keuangan Jateng akan memformulasikan sejumlah langkah strategis dan taktis untuk perkuatan perekonomian di provinsi ini. Saat ini, pemprov bersama instansi terkait sedang mencermati indikasi jika perekonomian Jateng terdampak karena COVID-19.

Menurutnya, yang pertama bakal terpukul adalah para pengusaha di provinsi ini. Sehingga, pemprov akan menyiapkan formulasi relaksasi bagi pengusaha dan mencari negara importir bahan baku selain Tiongkok.

"Ada indikasi-indikasi ekonomi yang kita meski melakukan pencegahan, akibat penyebaran dari Corona. Kita siapkan protokol-protokol baru, karena ada cerita kapal yang tidak jadi berlabuh membawa wisatawan. Minggu depan, akan diformulasikan bagaimana kita mengantisipasi langkah strategis dan taktis. Baik jangka panjang atau pendeknya," kata Ganjar usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan dampak Corona, Jumat (28/2) petang.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, selain sektor perekonomian yang diperhatikan, sektor lainnya pariwisata Jateng. Karena, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jateng cukup banyak jumlahnya setiap tahun. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar