Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kota Tegal Bukan Lockdown Tapi Isolasi Terbatas

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Pemprov Jawa Tengah perlu mengklarifikasi langkah yang diambil Pemkot Tegal, agar tidak ada keresahan di tengah masyarakat. Bahwa yang dilakukan Pemkot Tegal, itu bukan lockdown tetapi hanya isolasi terbatas.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan keputusan yang diambil wali Kota Tegal itu, karena ada kasus positif terinfeksi virus Korona di Kota Bahari tersebut. Sehingga, pemkot berupaya mengambil keputusan untuk tidak muncul kasus positif baru di Kota Tegal.

Ganjar mengaku, bahwa Pemkot Tegal mengambil tindakan untuk melindungi masyarakatnya. Karena, intinya adalah untuk membatasi gerak dan mengurangi kerumunan masyarakat di Kota Tegal. 

"Niatnya pak wali kota adalah, sudah ada yang positif di sana. Masyarakat diminta, untuk tidak pergi atau berkeliaran di tempat-tempat umum. Kemarin disampaikan pak wali kota, me-lockdown semuanya. Maka saya konfirmasi dan klarifikasi, apa itu lockdown? Lalu saya tanya apakah masyarakat tidak boleh keluar rumah, jawabannya tidak. Apakah di jalan raya akan ada polisi dan tentara untuk menjaga agar orang tidak keluar, juga jawabnya tidak. Apakah orang masih bisa beraktivitas dan melakukan kegiatan seperti biasa, jawabannya masih," kata Ganjar di Puri Gedeh, Jumat (27/3).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov tetap mendukung langkah dari pemkab/pemkot dalam upaya isolasi wilayahnya masing-masing. Karena, tujuan utama yang diambil adalah untuk pencegahan penyebaran virus Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar