Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Masyarakat Tolong Jangan Panic Buying Borong Masker

Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan sidak di RSUD Moewardi
Solo melihat ruang isolasi penanganan kasus COVID-19, Rabu (4/3).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dengan kondisi saat ini, masih ada yang memanfaatkan menimbun masker dan hand sanitizer. Padahal, kebutuhan masker bukan hanya untuk antisipasi wabah COVID-19 saja tetapi juga diperlukan saat erupsi Gunung Merapi kemarin. 

Ganjar menjelaskan, banyaknya masyarakat yang kemudian membeli masker dan hand sanitizer dalam jumlah banyak karena faktor panic buying. Di sisi lainnya, karena memang ketidaktahuan dari masyarakat akan penyebaran dari COVID-19.

"Dengan permintaan yang tinggi, mungkin masyarakat juga tidak terlalu banyak tahu terhadap problem ini dari Corona. Makanya ada kepanikan. Kepanikan ini yang kemudian membikin orang mencari masker ke mana-mana, dan produksi kita memang tidak terlalu tinggi. Maka, saya menyarankan masyarakat tenang saja," kata Ganjar, Rabu (4/3).

Sementara, Kepala Dinperindag Jateng Arif Sambodo menambahkan jika pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Pangan Polda Jateng. Hal itu dilakukan, untuk mencegah dan memberantas praktik penimbunan masker dn hand sanitizer.

"Saya juga sudah mengambil langkah-langkah, terkait dengan kelangkaan masker ini. Salah satunya, kami sudah berkoordinaai dengan Satgas Pangan dalam rangka mencegah adanya permainan harga," ujar Arif.

Diketahui, masyarakat mulai berlomba mencari masker dan hand sanitizer setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua warga positif terinfeksi COVID-19. Akibatnya, masker dan hand sanitizer menjadi langka di sejumlah toko dan apotek di Kota Semarang dan sekitarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar