Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pelayanan Rekam KTP Elektronik Tidak Dihentikan

Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin memberi keterangan
kepada media terkait perkembangan wabah virus Korona, hari ini.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan layanan rekam KTP elektronik yang ada di provinsi ini tetap berjalan, dan tidak ada penundaan. Hanya saja, proses antrean di kantor Dispendukcapil atau kantor kecamatan akan diatur.

Menurutnya, warga yang mengajukan perekaman KTP elektronik diatur tidak sampai berdesak-desakan.

"Prosedur-prosedur bagaimana mereka dengan baik, akan kita upayakan. Tidak hanya soal cerita merekam KTP saja, termasuk sistem antrean sekarang. Kemarin ketika terjadi banyak orang membeli alkohol di apotek, itu sudah uyuk-uyukan. Maka, semua akan kita evaluasi untuk membuat jarak-jarak antrean dengan jumlah yang bagus. Sehingga, mereka akan bisa terlayani dengan baik," kata Ganjar, Kamis (19/3).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, masyarakat juga harus memiliki kesadaran penuh untuk bisa menjaga kondisi kesehatan masing-masing. Tujuannya, agar jangan sampai tertular atau menularkan virus Korona.

"Yang merasa ada gejala-gejala karena habis pergi luar kota atau luar negeri, ada baiknya memeriksakan diri ke rumah sakit yang sudah ditunjuk. Pemeriksaan itu gratis untuk masyarakat umum, dan sudah disediakan tenaga dokter dan perawat serta peralatan penunjang," jelasnya.

Diketahui, untuk di Kota Semarang ada tiga rumah sakit rujukan untuk menangani pasien terinfeksi virus Korona. Yakni RSUP dr Kariadi, RSUD Tugurejo dan RSUD Wongsonegoro. Sedangkan rumah sakit yang melayani pemeriksaan gratis, adalah RSUD Tugurejo dan RSUD Wongsonegoro. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar