Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Minta Satpol PP se-Jateng Beri Imbauan ke Warga Tidak Berkerumun

Gubernur Ganjar Pranowo menunjukkan APD buatan RSUD Moewardi
Surakarta yang diklaim sudah sesuai standar, Senin (23/3).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota Satpol PP tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, melakukan patroli sosialisasi kepada warga untuk menghindari penularan virus Korona. 

Ganjar menjelaskan, anggota Satpol PP bisa menjadi polisi COVID-19 yang tugasnya melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Tujuannya, sebagai upaya dari kegiatan penanggulangan virus Korona di Jateng.

Menurutnya, perlu ada tindakan preventif yang solutif kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Korona.

"Karena kita melihat, apa yang terjadi di masyarakat masih ada yang merasa ini sepertinya belum darurat. Makan, kita pengen ada tim yang turun di lapangan. Semacam polisi COVID-19. Tugasnya melakukan sosialisasi, dan tindakannya tidak represif tetapi lebih pada preventif kepada masyarakat agar menyadari soal virus Korona ini," kata Ganjar, Senin (23/3).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, tidak hanya petugas Satpol PP saja yang turun ke jalan melakukan patroli kesadaran tetapi juga seluruh jajaran pemerintahan. Baik dari tingkat provinsi, hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan. 

"Masyarakat harus dibangun kesadaran diri, bahwa penyebaran virus Korona sangat berbahaya dan perlu langkah pencegahan bersama," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar