Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Terima Kasih Buat Yang Sudah Bantu Sumbang APD

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau ruang yang
ada di BLK Semarang tempat pembuatan APD.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ide kreasi dan inovasi yang dilakukan RSUD dr Moewardi Surakarta, memberi inspirasi banyak orang ikut membuat APD. Termasuk, yang dilakukan siswa dari BLK Kota Semarang melakukan hal serupa.

Ganjar menjelaskan, para siswa BLK Semarang itu setiap hari sekarang dialihkan menjahit APD berbahan baku Polypropylene Spundbound tersebut. Kegiatan itu dilakukan di pagi hari, dan siang untuk istirahat kemudian dilanjutkan sore harinya.

Menurut Ganjar, sumbangan APD lainnya datang dari perancang busana kenamaan asal Kota Semarang. Anne Avantie, yang juga mendonasikan keahliannya membuat APD untuk tenaga medis.

"Sebenarnya saya bahagia dan senang, inspirasi dari RSUD Moewardi sekarang menyebar. Ternyata BLK di Kota Semarang bisa didorong untuk membuat APD, dan Mbak Anne Avantie juga membuatnya. Kami dapat juga sumbangan-sumbangan dari beberapa institusi ikut membuat APD, termasuk dari pabriknya. Maka ini menginspirasi semua, dan semua orang bisa membuatnya. Saya sekarang kebanjiran order," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar memberikan apresiasi kepada semua pihak, yang telah membantu dan mendukung pemerintah dalam upaya memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis. Karena, para tenaga medis itu sangat membutuhkan APD guna menangani pasien terinfeksi virus Korona.

"Dari informasi yang saya dapatkan, dalam dua hari ini sudah ada 244 APD terselesaikan. Dalam sehari, ada 20 siswa terdiri dari ibu-ibu dan remaja yang mengerjakan pembuatan APD," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar