Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hotel Patra Semarang Cek Suhu Tubuh Tamu

Petugas Hotel Patra Semarang sedang melakukan pengecekan suhu
tubuh tamu yang masuk hotel, Kamis (5/3).
Semarang-General Manager Patra Semarang Hotel & Convention I Gusti Made Juniarta mengatakan dalam mencegah penyebaran COVID-19, pihaknya melakukan pengecekan suhu tubuh kepad para tamu yang datang. 

Juniarta menjelaskan, sesuai dengan instruksi yang didapatkan bahwa penyebaran COVID-19 harus dicegah bersama dan tidak hanya ranah pemerintah saja. Pihaknya dari sektor perhotelan, juga ikut berupaya untuk melakukan pencegahan.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang dilakukan pihaknya dengan menempatkan petugas khusus untuk mengecek suhu tubuh setiap tamu menginap atau berkunjung.

"Tentunya kita melakukan beberapa antisipasi, di antaranya kita ada pengecekan suhu tubuh terhadap para tamu yang menginap atau tamu karena tujuan meeting dan sebagainya. Kita siapkan petugas untuk melakukan scanning terhadap suhu tubuh, dan menyediakan disinfektan di sejumlah area hotel. Jadi, kami upayakan tamu yang ada di hotel dalam kondisi sehat dan menjaga kebersihan tubuh," kata Juniarta, Kamis (5/3).

Lebih lanjut Juniarta menjelaskan, upaya preventif yang dilakukan pihaknya itu diharapkan bisa meminimalisir penyebaran COVID-19. Namun demikian, jika petugas hotel menemukan ada tamu dengan indikasi tertentu akan dikoordinasikan dengan rumah sakit setempat.

"Jadi, kalau ada tamu dengan indikasi suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius maka kami akan segera melakukan koordinasi dengan rumah sakit yang memang sudah menjalin kerja sama dengan kami. Kami nanti akan siapkan kendaraan atau bisa juga kami minta ambulan dari rumah sakit untuk melakukan penjemputan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan cairan disinfektan atau hand sanitizer di setiap sudut ruang dan pintu masuk hotel serta kamar mandi di masing-masing lantai. Tujuannya, agar para tamu hotel membiasakan menjaga kebersihan tubuh. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar