Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ingatkan Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan, DJP Jateng I Gelar Spectaxcular 2020

Kepala Kanwil DJP Jateng I, Suparno mengajak wajib pajak untuk me-
laporkan SPT Tahunan orang pribadi di acara Spectaxcular 2020.
Semarang-Kepala Kanwil DJP Jateng I Suparno mengatakan penyampaian laporan SPT Tahunan 2019 untuk wajib pajak orang pribadi, paling lambat pada 31 Maret 2020 mendatang. Saat ini, yang baru melaporkan melalui Efilling baru ada 60 persen dari seluruh wajib pajak orang pribadi.

Suparno menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk mengingatkan kepada para wajib pajak pribadi guna segera melaporkan SPT tahunannya sebelum batas waktu pelaporan berakhir. Salah satunya, dengan menggelar "Spectaxcular 2020" di areal Car Free Day Simpang Lima, Minggu (8/3) kemarin.

Dalam kegiatan "Spectaxcular 2020" ini, lanjut Suparno, pihaknya tidak hanya mengingatkan wajib pajak untuk melaporkan SPT Tahunan tetapi juga menyediakan layanan perpajakan. Masyarakat bisa memanfaatkan untuk aktivasi EFIN, asistensi pelaporan SPT Tahunan secara Efilling dan konsultasi perpajakan lainnya.

"Saat ini sudah menginjak bulan Maret. Batas askhir penyampaian SPT Tahunan orang pribadi itu tanggal 31 Maret. Laporan SPT Tahunan sebelumnya secara Efilling, kita bisa mencapai 100 persen lebih. Tahun ini, untuk penyampaian baru 60 persen. Artinya, untuk laporan SPT Tahunan, akan kita kejar sampai tanggal 31 Maret. Ini peluangnya masih banyak. Biasanya, masyarakat kita kalau sudah deket-deket itu baru berbondong-bondong," kata Suparno.

Lebih lanjut Suparno menjelaskan, melaporkan SPT Tahunan dengan Efilling akan memberikan kemudahan karena tidak perlu datang ke kantor pajak dan tidak antre. Sehingga, melaporkan SPT Tahunan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar