Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Bagi Ribuan Sabun ke Masyarakat Semarang

Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza memberi edukasi cara cuci tangan ke
seorang pengendara motor yang melintas di Simpang Lima Semarang,
Jumat (13/3).
Semarang-Jajaran Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Peduli Kesehatan dalam upaya menjaga kebersihan dan mengajak masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat di kawasan Simpang Lima Semarang, Jumat (13/3).

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan seluruh anggota kepolisian bersama ibu-ibu Bhayangkari, secara serentak membagikan lima ribu paket sabun cuci tangan kepada masyarakat di Kota Semarang. Kegiatan itu juga dilaksanakan di 35 polres/polresta dan polrestabes di provinsi ini, dengan mendatangi pusat-pusat kegiatan masyarakat.

Selain membagikan paket sabun cuci tangan di kawasan Simpang Lima, jajaran Polda Jateng juga menyerahkan bantuan sabun cuci ke SMPN 2 dan SD Kemala Bhayangkari Tlogomulyo.

Kapolda menjelaskan, tidak hanya membagikan lima ribu paket sabun cuci tangan kepada masyarakat, pihaknya juga membagi stiker berisi imbauan menjaga kesehatan. 

"Menjaga kesehatan guna mencegah datangnya berbagai penyakit, terutama penyakit yang akhir-akhir ini sedang kita hadapi bersama. Kami membagi-bagikan sabun untuk mencuci tangan. Ini kami lakukan, khusus untuk Kota Semarang saja kurang lebih ada lima ribu paket yang kami bagi. Dan ini masih ditambah 35 polres di seluruh jajaran. Ini adalah wujud nyata dari kami, untuk mengajak kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan tidak sakit," kata Rycko.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pihaknya juga selalu meminta masyarakat waspada dengan berbagai ancaman penyakit. Salah satunya, membiasakan diri selalu mencuci tangan baik sebelum atau setelah melakukan kegiatan.

"Ini sesuai dengan perintah dari bapak presiden, bahwa kita semua harus menjaga kebersihan dan kesehatan secara rutin," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar