Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kepsek di Jateng Yang Tak Setuju Pancasila Bisa Undur Diri

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara tegas meminta kepada semua kepala sekolah yang tidak setuju dengan Pancasila, bisa mengundurkan diri dari jabatannya. Pernyataan itu dikatakannya di sela melantik 170 kepala SMA/SMK/SLB Negeri se-Jateng belum lama ini.

Ganjar Pranowo mengatakan dirinya tidak akan mentolelir, kepala sekolah yang terpapar paham radikalisme. Dirinya dengan tegas, akan langsung mencopot kepala sekolah yang terpapar paham itu.

Ganjar menjelaskan, para kepala sekolah yang ada di bawah kewenangan Pemprov Jateng harus berkomitmen setia kepada NKRI. Mereka yang tidak setuju dengan pancasila dan UUD 1945, bisa mengundurkan diri dari jabatannya.

"Silakan angkat tangan, dan mulai hari ini langsung mengundurkan diri. Karena, kami tidak akan mentolelir paham-paham seperti itu di Jateng," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov akan tetap melakukan pengawasan ketat ke seluruh sekolah yang ada di bawah kewenangannya.

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak paham radikalisme yang disebarkan lewat sekolah-sekolah Jateng. 

"Ada siswa yang mengibarkan bendera yang bukan merah putih. Ada perundungan terhadap siswa yang tidak berjilbab. Ini sudah terjadi. Kepala sekolah harus melakukan proteksi," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar