Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Laboratorium Eijkman Jakarta Kirim Seribu VTM ke Pemprov Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo menerima perwakilan dari Eijkman Jakarta
yang mengirimkan bantuan 1.000 VTM, Kamis (26/3).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan, pihaknya mendapatkan bantuan seribu Virus Transport Media (VTM) dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Jakarta.

Ganjar menjelaskan, bantuan VTM dari Eijkman itu untuk percepatan penanganan dan menekan persebaran virus Korona. Sebelumnya, bantuan juga sudah berdatangan dari sejumlah pengusaha yang membantu alat pelindung diri (APD), masker dan cairan pembersih atau hand sanitizer.

Menurutnya, VTM sangat penting untuk bisa mengetahui seseorang itu positif atau negatif dari infeksi COVID-19. Karena, tanpa alat itu maka pengecekan virus Korona tidak akan berhasil.

"Mendapatkan satu kotak isinya 1.000 VTM. Ini banyak dibutuhkan rumah sakit, yang dipakai untuk ngecek swab orang kemudian dilab untuk diketahui seseorang positif atau negatif COVID-19. Inilah ikhtiar kita, dan mudah-mudahan membantu rumah sakit yang membutuhkan. Terima kasih kepada Eijkman, yang sudah membantu," kata Ganjar, Kamis (26/3).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, bantuan seribu VTM dari Laboratorium Eijkman Jakarta itu langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan Jateng untuk didistribusikan ke rumah sakit yang menangani pandemi virus Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar