Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masyarakat Diminta Tidak Panik Dengan Kasus COVID-19

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinkes Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pemerintah sudah cepat tanggap dan mengambil langkah pencegahan serta penanganan, terhadap dua warga asal Depok, Jawa Barat yang terinfeksi COVID-19. Sehingga, masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak perlu panik.

Yulianto juga meminta masyarakat di Jateng tetap tenang, dan terus menjaga kesehatan untuk tidak mudah terinfeksi virus. Termasuk, COVID-19.

Yulianto menjelaskan, masyarakat Jateng tidak perlu panik berlebihan dan kemudian menyebabkan suasana menjadi gaduh. Yang perlu dilakukan adalah tetap waspada, dan tetap menjaga daya tahan tubuh.

Menurutnya, dengan daya tahan tubuh yang baik maka kecil kemungkinan terjangkit penyakit.

"Dan jangan lupa, budayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Cuci tangan pakai sabun sesering mungkin. Lalu, gunakan masker apabila ada di wilayah yang diduga akan terjadinya penyebaran virus. Tetapi, sekali lagi masyarakat juga tidak harus panik dan jaga kesehatan selalu," kata Yulianto, Selasa (3/3).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dengan menjaga imunitas tetap baik dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat akan mencegah tubuh terinfeksi virus. Selain itu, penggunaan masker hanya diperlukan jika tubuh dalam kondisi tidak sehat dan terpaksa melakukan aktivitas di luar ruangan.

"Jika masyarakat khawatir berlebihan, justru akan berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh. Akibatnya, akan mudah terserang penyakit. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar