Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pelaku Penimbun Masker Diamankan Polda Jateng

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana (kiri) saat
gelar perkara ungkap kasus penimbunan masker dan Handa sanitizer
di Mapolda, Rabu (4/3).
Semarang-Jajaran Polda Jawa Tengah mengamankan pelaku penimbunan masker dan juga hand sanitizer yang ada di Kota Semarang, Selasa (3/3) kemarin. Saat ini, kepolisian masih melakukan pelacakan dan pengembangan dari pelaku penimbunan yang sudah tertangkap sebelumnya. di Kota Semarang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif, terhadap tiga terduga pelaku penimbunan barang-barang langka dan dibutuhkan masyarakat saat ini. Yakni berupa masker kesehatan, dan hand sanitizer atau cairan cuci tangan.

Iskandar menjelaskan, ketiga terduga pelaku ini bakal dijerat dengan Undang-Undang tentang Perdagangan dan Undang-Undang tentang Perlindungan Konsumen. Karena, ketiganya memanfaatkan keadaan untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Menurutnya, modus yang digunakan para terduga pelaku penimbunan ini dengan membeli barang secara berantai dan kemudian dijual kepada konsumen dengan harga lebih tinggi dari pasaran.

"Ini masih kita dalami dulu, dan pengembangan dari yang tiga pelaku sedang diperiksa sekarang. Mereka sudah mengakui menjual kepada siapa saja, itu sudah kita kantongi datanya. Jadi, mereka ini berantai dan saling menyupport barang. Karena, keuntungan ini sangat menjanjikan. Kalau dijual ke luar negeri belum, tapi luar wilayah Jawa Tengah sudah ada. Akan kita kembangkan di beberapa wilayah lain di Jawa Tengah," kata Iskandar saat gelar perkara penimbunan masker di Mapolda, Rabu (4/3).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, awal penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku penimbunan masker dan hand sanitizer ini berkat informasi dari masyarakat telah terjadi kelangkaan kedua produk itu di pasaran. Setelah melakukan patroli siber melalui beberapa sumber media sosial, didapatkan beberapa nama pihak yang diduga terlibat dalam praktik penimbunan masker dan hand sanitizer di wilayah hukum Polda Jateng.

"Dari tangan ketiga terduga pelaku ini, petugas menyita kurang lebih empat ribu lembar masker dan kurang lebih 208 botol antiseptik sebagai barang bukti," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar