Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

RSUP dr Kariadi Periksa 7 Pasien

Semarang-RSUP dr Kariadi Semarang memeriksa tujuh pasien dengan gejala  infeksi COVID-19, Selasa (3/3) kemarin. Namun, dari lima pasien di antaranya sudah dan lainnya masih observasi.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi Semarang dr Agoes Oerip Poerwoko mengatakan dua pasien tersebut berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan dalam proses pemindahan ke ruang isolasi.

Agoes menjelaskan, sebelumnya ketujuh pasien yang semuanya berjenis kelamin laki-lak ini berusia di atas 60 tahun. Latar belakangnya bermacam-macam yang datang, ada yang dari Korea, pekerja kapal, dan pulang umrah.

Menurutnya, untuk lima pasien yang sudah dipulangkan itu karena gejala flu dan demam tetapi tidak mengalami sesak napas berat.

"Kami belum bisa menjelaskan detil, tentang kondisi dua orang yang tidak diperbolehkan pulang. Sementara itu saja, dan hingga hari ini RSUP dr Kariadi Semarang tidak meningkatkan pengawasan," kata Agoes.

Lebih lanjut Agoes menjelaskan, apabila terjadi outbreak (wabah) COVID-19 di wilayah Jateng, maka RSUP dr Kariadi Semarang sudah siap sedia. Saat ini, ruang isolasi masih menggunakan kamar yang ada di Gedung Rajawali lantai 6A dan 6B.

"Bila nanti terjadi outbreak, dua lantai tersebut sepenuhnya dijadikan ruang isolasi. Kariadi sudah siap, karena sejak awal kita sudah lakukan simulasi penanganan bila ada pasien Corona," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar