Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sebelum Dikirim, Tabung Elpiji Disemprot Desinfektan

Petugas menyemprot armada mobil yang membawa
tabung elpiji sebelum dikirim ke agen dan pangkalan.
Semarang-Guna mencegah penyebaran penularan virus Korona, Pertamina MOR IV melakukan sterilisasi tabung elpiji dengan menyemprotkan cairan desinfektan nonkorosif. Proses sterilisasi tabung elpiji, dilakukan di Stasiun Pusat Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE). 

Menurutnya, proses uji kebocoran merupakan standar Pertamina dalam merawat kelaikan tabung gas sebelum dijual atau diedarkan kepada konsumen. 

"Proses ini dilakukan di seluruh SPPBE Pertamina. Karena saat ini sedang ada wabah virus Korona, maka kami mencampur air uji kebocoran dengan desinfektan nonkorosif," kata Iin, Kamis (26/3).

Lebih lanjut Iin menjelaskan, larutan desinfektan khusus untuk tabung elpiji harus non.korosif. Tujuannya, untuk menghindari karat yang nantinya bisa membahayakan konsumen.

"Sebagai upaya tambahan mencegah penyebaran virus Korona, saat ini seluruh fasilitas Pertamina mulai dari Fuel Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara, Depot elpiji, SPPBE dan SPBU telah disterilkan menggunakan cairan desinfektan. Selain sterilisasi fasilitas, para petugas dan awak mobil tangki serta operator yang melayani juga dibekali masker, sarung tangan dan hand sanitizer," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar