Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

UN Ditunda dan Sekolah Libur 14 Hari

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Pemprov Jawa Tengah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk melakukan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN). 

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan penundaan pelaksanaan UN untuk tingkat SMA sederajat yang sedianya dilakukan pada 16-19 Maret 2020, sudah diketahui pemerintah pusat. 

"Bahwa dilakukan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional secara serentak. Ini untuk menjamin kepastian pelayanan bagi semua peserta UN, dalam memeroleh perlakuan dan layanan yang sama. Bahwa kebijakan penundaan pelaksanaan UN, telah mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dalam pelaksanaannya siap untuk memfasilitasi tindak lanjutnya. Kami juga sudah komunikasikan dengan pusat," kata Ganjar, Minggu (15/3).

Selain menunda pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat, lanjut Ganjar, pemprov juga mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan seluruh sekolah di semua jenjang pendidikan mulai pada 16-29 Maret 2020.

"Yang pertama, banyaknya pertanyaan tentang sekolah. Maka, sekolah yang tidak ujian, semua libur dua minggu. Kegiatan belajar mengajar libur dua minggu, dan diganti secara online. Yang ujian di luar solo, masih berjalan. Cuma saya akan mengikuti perkembangan terus, terkait dengan beberapa pasien yang sekarang dirawat," jelasnya.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, terkait dengan proses pembelajaran di rumah akan diatur Dinas Pendidikan Jateng dan diteruskan ke sekolah-masing.

"Untuk mengganti kegiatan pembelajaran, selain menyiapkan skenario pembelajaran secara online juga akan dicoba dengan alternatif lain. Yang lagi kami ajak bicara Ruang Guru, dan kita coba memindahkan cara belajarnya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar