Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Atikoh Bagi Sembako ke Sopir Angkot dan Pengayuh Becak

Siti Atikoh Ganjar Pranowo menyerahkan sembako kepada salah satu
sopir angkot di Kota Semarang.
Semarang-Ketua Dekranasda sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan masyarakat kurang mampu di Kota Semarang, harus mendapat perhatian dan diringankan bebannya di masa pandemi ini. Karena, masyarakat yang kurang mampu sekarang semakin sulit untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Menurutnya, hal itu terjadi karena banyak usaha ditutup dan pekerja harus kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Atikoh menjelaskan, pihaknya mencoba meringankan beban sosial masyarakat dengan membagikan sembako untuk bisa dimanfaatkan selama bulan puasa. Bantuan itu diberikan selain kepada masyarakat kurang mampu dan berada di rumah karena tidak punya pekerjaan, juga kepada sopir angkot serta pengayuh becak.

"Dan konsepnya memang door to door. Effort-nya lebih tinggi, karena ini mengapresiasi bagi yang tetap tinggal di rumah. Kemudian juga ada yang dibagikan ke sopir angkot, dan juga tukang becak. Harapannya, ini bisa sedikit membantu," kata Atikoh, Sabtu (25/4).

Salah satu penerima bantuan, Suparman mengaku senang mendapat sembako. Pria yang bekerja sebagai pengayuh becak ini, sedang mangkal di Jalan dr Cipto.

"Saya saat itu sedang tiduran di becaK. Tiba-tiba datang ada yang ngasih bantuan, tapi saya tidak tahu siapa wong pakai masker," ujar Suparman. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar