Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Sediakan Konter Untuk Pelayanan Refund Tiket Pesawat

Seorang penumpang sedang mengurus refund tiket penerbangan di
Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.
Semarang-Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyediakan konter khusus, bagi masyarakat pemegang tiket pesawat periode penghentian sementara layanan operasi untuk melakukan pengembalian tiket atau refund.

Communication and Legal Section Head Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Danar Suryantono mengatakan ke-21 rute penerbangan yang terdampak itu di antaranya adalah tujuan ke Denpasar, Jakarta, Bandung dan Surabaya serta Balikpapan. Periode penghentian sementara layanan penerbangan domestik, dimulai pada 25 April hingga 31 Mei 2020.

Danar menjelaskan, bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket dengan waktu penerbangan di masa penghentian sementara layanan itu bisa menghubungi pihak maskapai. Yakni, untuk dilakukan refund ataupun reschedule atau penjadwalan ulang penerbangan.

Menurutnya, pihak bandara telah menyediakan konter khusus yang bisa dipakai untuk aktivitas refund maupun penjadwalan ulang dengan pembagian waktu agar tidak terjadi penumpukan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki tiket dengan jadwal periode penerbangan tersebut, agar menghubungi pihak maskapai untuk melakukan refund atau penjadwalan ulang. Bandara menyediakan konter bagi masyarakat untuk hal tersebut, sehingga pengaturan waktunya dilakukan operator penerbangan atau maskapai untuk menghindari terjadinya penumpukan di bandara. Jadi, di bandara tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19," kata Danar, Selasa (28/4)

Lebih lanjut Danar menjelaskan, pihaknya tetap akan memonitor layanan refund, reroute atau penjadwalan ulang penerbangan yang dilakukan maskapai penerbangan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan pencegahan virus Korona.

"Tetap ada pembatasan jarak, dan kewajiban memakai masker. Kami akan selalu mengupayakan, tidak terjadi penumpukan atau ramainya aktivitas masyarakat yang akan menukar tiker pesawatnya di bandara," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar