Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Jateng Siapkan 116 Ribu Ton Beras Untuk Ramadan dan Lebaran

Basirun
Pemimpin Perum Bulog Jateng
Semarang-Pemimpin Perum Bulog Jawa Tengah Basirun mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 116.451 ton beras, untuk kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan hingga Lebaran. Jumlah itu juga dianggap cukup, untuk kebutuhan pangan masyarakat menghadapi pandemi virus Korona.

Basirun menjelaskan, stok beras sebanyak itu akan digunakan untuk Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KKPSH) serta cadangan kegiatan lainnya. Stok yang dimiliki Bulog Jateng dianggap cukup aman, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi ini.

Menurutnya, stok itu juga diyakini mencukupi kebutuhan hingga enam bulan ke depan.

"Dari jumlah sebesar itu, kemampuan operasional kita bisa sampai enam bulan ke depan. Jadi, untuk beras Insya Allah sampai Lebaran hingga lima bulan berikutnya masih cukup. Untuk komoditas lain yang kami pantau misal minyak goreng, juga masih cukup lumayan banyak untuk operasional harian," kata Basirun, Sabtu (4/4).

Lebih lanjut Basirun menjelaskan, pada bulan ini juga sebagian wilayah di Jateng sudah mulai masuk masa panen. Sedang panen raya di Jateng, akan berlangsung antara Mei-Juli 2020 nanti.

"Artinya, kebutuhan masyarakat di Jateng untuk beras tidak ada masalah. Prediksi saya, stok beras yang cukup akan membuat harga di pasaran tetap stabil," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar