Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Bagi Masker ke Sejumlah Ibu di Pasar Peterongan

Gubernur Ganjar Pranowo membagikan masker ke pedagang dan pem
beli di Pasar Peterongan yang kedapatan tidak memakai masker.
Semarang-WHO dan pemerintah pusat sudah mengimbau kepada masyarakat Indonesia, untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah. Tujuannya, untuk melindungi dari penyebaran virus Korona.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela kesibukannya, masih menyempatkan diri menyapa warga dan mengedukasi untuk selalu memakai masker saat hendak bepergian. Hal itu terlihat di posting media sosialnya, saat beraktivitas bersepeda keliling pasar di Kota Semarang.

Ganjar Pranowo mengatakan sosialisasi dan edukasi kepada warga penting dilakukan, agar sadar akan bahaya dari penularan virus Korona. Sehingga, masyarakat diharuskan memakai masker ketika keluar rumah.

"Ternyata, masyarakat yang sadar menggunakan masker masih rendah. Padahal, keluar rumah ituwajib memakai masker. Ayo ibu-ibu pada dipakai maskernya, nek rak duwe tak kei (kalau tidak punya saya kasih). Ini demi kepentingan dan keselamatan kita semua," kata Ganjar, kemarin.

Menurut Ganjar, ada banyak alasan mengapa masyarakat enggan memakai masker. Satu di antaranya karena harga masker mahal.

"Nggawe dhewe iso (buat sendiri bisa), nganggo kain sarung, daster opo sprei (pakai sarung, daster atau sprei). Sing penting tengahe dikei tisu (yang penting tengahnya diberi tisu)," jelasnya kepada warga di Pasar Peterongan.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov menargetkan Gerakan 35 Juta Masker di Jateng bisa terwujud. Sehingga, warga Jateng tertib memakai masker saat bepergian. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar