Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Besarnya Bantuan Bukan Lagi Kuantitas Tapi Solidaritas

Ketua Yayasan Alumni Undip Abdullah Kelib menyerahkan donasi ke
Gubernur Ganjar Pranowo sebagai bantuan untuk penanganan virus
Korona di Jateng, Selasa (7/4).
Semarang-Pemprov Jawa Tengah menerima bantuan penanganan penyebaran virus Korona dari Yayasan Alumni Undip berupa uang senilai Rp60 juta di kantor gubernuran, Selasa (7/4). Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik dari Ketua Yayasan Alumni Undip Abdullah Kelib, dan diterima langsung Gubernur Ganjar Pranowo.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan untuk melawan penyebaran penularan virus Korona membutuhkan sikap persatuan dan kemanusiaan yang adil dan beradab. Karena, berapapun atau apapun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat dalam mengatasi pandemi.

Menurutnya, siapa saja bisa terlibat untuk bahu membahu dan bergotong royong melawan COVID-19.

"Hari ini tidak lagi bicara berapa kuantitasnya, yang dihitung adalah solidaritas dan nilai kemanusiaannya. Ini yang dibutuhkan bangsa Indonesia. Hari ini seluruh rasa diperlukan, untuk saling memperkuat," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, hal sederhana yang bisa dilakukan untuk melawan pandemi adalah selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta rutin mencuci tangan dengan sabun.

"Dan jangan lupa jaga kesehatan, dengan olah raga dan minum vitamin," jelasnya.

Ketua Yayasan Alumni Undip Abdullah Kelib menambahkan, bantuan tersebut sebagai wujud keprihatinan atas terjadinya wabah virus Korona.

Abdullah menjelaskan, seorang filsuf sekaligus ahli kesehatan muslim, Ibnu Sina menyebut jika kepanikan adalah penyakit sedangkan ketenangan adalah separuh obat. Sementara kesabaran, merupakan awal dari kesembuhan.

"Kedatangan kami untuk menjalin tali silaturahim, dan memberikan donasi seadanya sebagai wujud ukhuwah insaniyah serta kebersamaan kemanusiaan," ucap Abdullah. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar