Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Akan Siapkan Aturan Turunan Terkait Larangan Mudik

Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi asrama mahasiswa.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah mendukung langkah dari pemerintah pusat, yang mengeluarkan aturan soal larangan mudik. 

Ganjar menjelaskan, pemprov sudah berkomunikasi dengan pemerintah DKI Jakarta dan Jawa Barat berkaitan dengan kerja sama soal pemenuhan kebutuhan warganya yang tidak mudik. Karena, jaminan kebutuhan dasar warganya yang tidak mudik harus diperhatikan.

Berkaitan dengan adanya larangan mudik ini, Ganjar mengaku akan menyiapkan aturan turunan dari keputusan Presiden Joko Widodo tersebut. Sehingga, upaya antisipasi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Korona bisa berhasil.

Menurutnya, pembatasan akses jalan masuk wilayah juga harus dikomunikasikan antara pemerintah pusat hingga ke kabupaten/kota. Tujuannya, agar keputusan dari Presiden Jokowi bisa berjalan dengan baik dalam rangka menangani pandemi COVID-19.

"Biar kita mengamankan dengan penegakan hukum. Tentu, dengan menggunakan check point. Check pointnya apa? Jalan nasional itu pusat, jalan provinsi itu kita dan jalan kabupaten/kota itu biar teman-teman kabupaten/kota. Terus kemudian, ini dengan berkoordinasi. Nah, dengan cara ini bisa kita pakai untuk mengontrol. Tapi intinya, kita tinggal menyiapkan turunannya. Kalau ada yang lolos dan nekat mudik, pasti ada satu atau dua," kata Ganjar, Rabu (22/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang perlu dipahami dan dimengerti bersama adalah bagaimana masyarakat bersikap dan bertindak. Meskipun ada gelombang mudik sebelum waktu pelaksanaannya, namun masyarakat tidak perlu memberikan stigma negatif kepada pemudik.

Sebelumnya, sudah ada 600 ribuan warga Jateng mudik ke kampung halaman sebelum Presiden Jokowi mengeluarkan keputusan larangan mudik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar