Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemkot Semarang Bisa Mulai Berhitung Untuk Ajukan PSBB

Gubernur Ganjar Pranowo meminta semua daerah di Jateng terus ber
upaya menekan angka persebaran virus Korona.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan wabah virus Korona, sudah tersebar hampir seluruh wilayah di provinsi ini. 

Ganjar menjelaskan, wilayah di Jateng yang sudah mengajukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) adalah Kota Tegal dan telah disetujui Kementerian Kesehatan. 

Menurutnya, langkah dari Pemkot Tegal di dalam pengajuan PSBB ke Kementerian Kesehatan juga bisa diikuti Pemkot Semarang. Terutama, terkait pencegahan dan menekan angka persebaran virus Korona.

Oleh karena itu, Pemkot Semarang tidak perlu ragu di dalam mengambil keputusan PSBB jika penambahan kasus positif COVID-19 terus terjadi.

"Saya kira harus dicermati Kota Semarang, agar semua mengerti karena kafe-kafe masih banyak yang nongkrong. Dan itu suasana keramaian masih ada. Maka, saya sudah komunikasi dengan pak wali kota untuk saya minta mengkaji dan menghitung betul-betul. Semarang ini sebenarnya sudah masuk kategori merah juga, maka mesti hati-hati. Kalau kemudian publik tidak bisa mengendalikan, saya khawatir bisa menambah jumlah pasien. Harus ada tindakan yang makin tegas, dan makin keras agar publik bisa memahami," kata Ganjar, Jumat (17/4) petang.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, khusus untuk PSBB di Kota Tegal pihaknya meminta ada laporan berkala terkait dengan persiapan logistik dan keamanan serta transportasi sosial ekonominya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar