Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemprov Jateng Belum Usulkan PSBB

Gubernur Ganjar Pranowo mengaku belum mengusulkan PSBB ke
pemerintah pusat, Senin (13/4).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan wilayah Jakarta dan Bodetabek, sudah melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun, Pemprov Jateng belum ada wacana melakukan hal yang sama.

Ganjar menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengendalian terhadap persebaran dan penularan virus Korona di masyarakat. Langkah yang sudah diambil, dengan melarang aparatur sipil negara (ASN) mudik ke kampung halaman dan meminta masyarakat Jateng selalu memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

Menurutnya, PSBB yang dilakukan di Jakarta dan Bodetabek justru menjadi perhatian Pemprov Jateng. Mengingat, ada sekira tujuh juta warga Jateng tetap memilih tinggal di Jakarta dan tidak mudik.

"Bagaimana masyarakat Jateng yang ada di sana? Saya sudah komunikasi dengan Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil, kita dari Jawa Tengah akan membantu. Jadi, pendataannya komunitas Jawa Tengah yang ada di Jakarta bagaimana. Nanti, sebentar lagi Biro Pemerintah dan Kerja Sama kita akan komunikasi dengan Pakem-nya DKI untuk sama-sama kita tahu. Mendaftarnya di mana, dan caranya bagaimana serta kapan waktunya," kata Ganjar usai memimpin Rakor Penanganan COVID-19 di Gradhika Bhakti Praja, Senin (13/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, PSBB yang ada di wilayah Jakarta maupun di Bodetabek jangan sampai membuat cemas warga Jateng yang tidak mudik ke kampung halaman. Karena, ada bantuan yang sudah disiapkan pemerintah pusat, bagi warga Jateng yang tidak mudik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar