Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: PNS di Jateng Tidak Mudik Untuk Jadi Contoh Warga

Gubernur Ganjar Pranowo meminta PNS di Jateng tidak mudik untuk
memutus mata rantai penyebaran virus Korona.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pada akhir Maret 2020 kemarin, sempat terjadi peningkatan jumlah pemudik yang pulang ke kampung halaman. Jumlahnya mencapai 131.977 pemudik.

Oleh karena itu, pemprov mengeluarkan imbauan kepada aparatur sipil negara (PNS) di Jateng untuk tidak mudik dan menjadi contoh bagi warga lainnya.

Ganjar menjelaskan, dengan melarang PNS pulang ke kampung halaman dan bisa diikuti seluruh warga akan mampu memotong mata rantai penularan virus Korona.

Karen, saat ini gelombang pemudik sudah mulai berkurang jumlahnya. Meskipun diakui, masih terjadi pergerakan penduduk dari luar wilayah Jateng masuk ke provinsi ini.

"Karena dari pemerintah pusat sudah menyampaikan bahwa tidak ada yang mudik untuk TNI/Polri dan ASN, tentu kami juga akan mendorong itu. Sehingga, kawan-kawan ASN yang ada di Jawa Tengah juga tidak mudik. Kita berikan contoh yang paling baik, sehingga di Idul Fitri nanti memang kita akan merasakan suasana yang lain. Kita terus berdoa, mudah-mudahan di bulan puasa ada berkah. Sehingga, COVID-19 bisa hilang," kata Ganjar, Senin (13/4).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, bagi aparatur sipil negara (ASN) dan keluarganya yang tidak mudik ke kampung halaman dan tetap bertahan akan dicukupi kebutuhannya dari pemerintah. Minimal, kebutuhan dasar yang paling diperlukan.

"Bahwa pengorbanan mereka untuk tidak mudik, harus kita urus. Setidaknya, pada kebutuhan dasar mereka," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar