Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Minta Dinakertrans Jateng Bantu Input Data Kartu Prakerja

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bagi calon penerima Kartu Prakerja bisa melakukan pendaftaran secara online di rumah masing-masing, tanpa harus ke luar rumah. Namun, jika mengalami kesulitan bisa menghubungi kantor Dinas Tenaga Kerja setempat.

Ganjar menjelaskan, saat ini jumlah pekerja yang terdampak COVID-19 ada 184.031 pekerja per 10 April 2020. Kebanyakan berasal dari sektor usaha garmen, tekstil dan mebel.

"Kita coba bantu mereka menginput data. Kemarin sistem yang di Jakarta hang, dan semua masuk ke sana, Nah, sekarang kita coba bantu melalui Dinas Tenaga Kerja masing-masing agar masyarakat bisa mendata dan kemudian diperbaiki. Sebentar lagi akan saya umumkan. Disnaker sudah saya minta membantu mereka, biar mereka kalau datang dilayani atau bisa lewat WA dan SMS juga tidak apa-apa," kata Ganjar, Selasa (14/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, setiap calon penerima Kartu Prakerja wajib melakukan pendaftaran secara mandiri dan tidak bisa kolektif. Setiap data dari para calon penerima Kartu Prakerja, akan diverifikasi kementerian atau lembaga terkait dan kemudian pendaftar akan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

"Tesnya nanti dilakukan melalui handphone, dan tidak ke luar rumah juga. Jadi, tidak ada sesi pertemuan atau kegiatan bersama dalam satu tempat," jelasnya.

Diwartakan, Jateng mendapat alokasi 421.705 Kartu Prakerja dari pemerintah pusat dan saat ini baru 69.660 pekerja yang mendaftar serta diusulkan ke Kementerian Ketenagakerjaan. Dari 69.660 pekerja itu, 46.695 orang di antaranya dalam status dirumahkan dan sisanya di-PHK. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar