Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Setiap Desa di Jateng Saya Minta Sediakan Tempat Karantina

Gubernur Ganjar Pranowo melihat aktivitas warga Desa Lerep di Kabu-
paten Semarang yang sedang membuat balai karantina.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan perantau dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, sudah banyak yang pulang ke kampung halamannya. Desa juga sudah diminta membuat tempat karantina, dan mencukupi kebutuhan para perantau selama menjalani proses karantina.

Ganjar menjelaskan, tempat karantina tidak perlu bangunan baru tetapi bisa memanfaatkan aset desa. Setiap perantau atau pemudik yang pulang kampung, harus menjalani karantina di desa masing-masing. 

"Dan ternyata, di Desa Lerep ini ada juga yang merantaunya cukup jauh. Ada yang dari Afrika, dan ada juga dari Jepang. Kita sudah telponan sama bidan desa, dan mereka memantau terus menerus. Mudah-mudahan dengan tempat ini, mereka akan terkontrol lebih gampang. Dan dokternya bisa datang dan sebagainya," kata Ganjar di sela meninjau tempat karantina di Desa Lerep yang memanfaatkan balai desa dan gedung sekolah.

Sementara Kades Lerep Sumariyadi menambahkan, ada ratusan warganya yang merantau ke sejumlah wilayah di Indonesia maupun ke luar negeri. Sedangkan yang sudah pulang ke kampung halaman ada 19 orang, dan langsung diminta menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar